Senin, 25 Juli 2016

KKN 62 UTM Merakyat Bersama warga Paseseh


Ilustrasi by Google.com
Desa Paseseh yang terlaetak di pesisir utara kabupaten Bangkalan banyak menyimpan potensi alam karena daerahnya yang sangat luas. Karen wilayah desa Paseseh yang sangat luas, KKN 62 pada hari senin, 25 Juli 2016 melakukan perjalanan mengelilingi seluruh desa Paseseh sebaanyak delapan dusun. Mulai dari dusun Kramat, Dusun Tangkat, Dusun Wek Duwek, Dusun Jetrebung,Dusun  Rengpereng, dusun Paseseh sendiri, Dusun Betes, dan dusun Rengmanten.
Tujuan dari Perjalanan keliling seluruh desa Paseseh adalah untuk bersosialisasi kepada masyarakat sekitar dan melakukan pengenalan kepada warga sekitar, serta memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di desa Paseseh ada kegiatan KKN yang di lakukan oleh Kelompok 62.
Perjalanan Mengelilingi desa Paseseh dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, banyak warga yang antusias untuk menyambut Kelompok 62 yang hadir di dusun masing masing. Dari perjalanan yang dilakukan, kelompok 62 mendapat beberapa informasi mengenai keadaan lingkungan desa Paseseh. Mulai dari fasilitas jalan, kondisi alam, tata letak ruang, fasilitas umum seperi sekolah masjid dan lain sebagainya.
Fasilitas jalan di dusun dusun yang ada di desa Paseseh sendiri masih bisa dikatakan kurang, karena mungkin ketak dusun dusun yang bisa dikatakan pelosok. Jalan yang ada disdusun dusun di desa Paseseh seperti sedemikian rupa karena mungkin mengikuti kontur alam di desa Paseseh. Kontur alam di desa Paseseh masih alami, sehingga jalanan di dusun dusun yang ada didesa Paseseh mengikuti kontor alam dengan kondisi yang berliku-liku.
Kondisi alam dan tata letak ruang di desa Paseseh kebanyakan banyak lahan yang kosong. Dan kondisi alamnya yang sedemikian rupa dimanfaatkan oleh warga desa Paseseh digunakan untuk kegiatn bertaani sebagai salah satu sektor utama kegiatan perekonomian. Karena banyaknya ruang kosong didesa Paseseh banyak sekali makam-makam kecil di dusun dusun di desa Paseseh. Yang biasanya warga desa Paseseh menyebutnya makam keluarga. Namun didesa Paseseh ini sendiri ada juga tempat pemakaman umum di setiap dusunnya.
Fasilitas umum di dusun dusun di desa Paseseh sudah terdapat masjid masjid, dan sekolah sekolah yang mulai dibangun dan sebagian sudah ada yang siap digunakan.
By: Triloko Eko B. (.dok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets